Kucing Ras Munchkin #cats #kucinglucu #raskucing #catlover #animals

Kucing munchkin adalah salah satu ras kucing berkaki pendek yang terbentuk karena mutasi genetik alami. Ras ini baru mulai dikembangbiakkan sekitar tahun 1980-an di Amerika Serikat, negara asalnya. Munchkin adalah nenek moyang dari beberapa ras kucing berkaki pendek baru, yaitu nenek moyang ras skookum.
Kaki pendek ras munchkin disebabkan oleh mutasi genetik alami. Biasanya, kucing berkaki pendek akan mengalami gangguan pada tulang punggung, tetapi munchkin tidak, sehingga mutasi genetiknya termasuk berhasil.
Menurut seorang ahli genetik dari TICA, menyatakan bahwa, kaki pendek pada ras munchkin disebabkan oleh mutasi gen autosom dominant.

fakta unik kucing dan ras kucing yang mungkin belum anda ketahui
1. 70% Hidupnya Untuk Tidur.
Kucing bisa menghabiskan waktunya hanya untuk tidur selama 15-20 jam perharinya. Sehingga tidak mengherankan jika hewan ini sering dijuluki hewan pemalas.
2. Memiliki 95,6% Gen.
kucing memiliki gen 95,6% sama dengan harimau.
Sehingga hal tersebut menjadikan binatang berbulu yang menggemaskan.
3. Bisa Merasakan Emosi Manusia.
kucing dewasa bisa memahami emosi manusia khususnya pemiliknya, yaitu seperti perasaan sedih, senang, dan juga perasaan marah.
4. Kumis Alat Navigasi.
kumisnya sebagai alat navigasi pada saat berada di area yang gelap atau di tempat yang cenderung minim cahaya.
5. Keseimbangan Tubuh Yang Baik.
kucing memiliki kemampuan keseimbangan tubuh yang sangat baik bahkan melebihi hewan mamalia yang lainnya, tulang punggung fleksibel yang didukung dengan kecerdasan yang tinggi.
6. Lidah Anti Parasit.
Kucing sering menjilati tubuhnya dan hal tersebut bukan dilakukannya tanpa alasan. Kucing menjilati tubuhnya untuk membersihkan kotoran serta parasit yang menempel di tubuhnya

1 Comment

Leave A Reply